Terbang

Mati satu tumbuh seribu

Sedihnya jangan lama-lama

Tegarkan hatimu dan melangkahlah

Ini semua tlah Tuhan rencanakan

Jadi jangan bersedih lagi

Dipaksakan nanti sakit hatimu

Pilihan Tuhan pasti jauh terbaik

(Jangan Bersedih-Tiffany Kenanga)

Sedihnya jangan lama-lama. Intinya itu. Mian, nda buat ka puisi, tapi semoga lagu itu bisa menjadi penyemangatmu, (meskipun kita tidak sedang membahas tentang: patah. hati. jatuh. cinta. dalam arti yang sebenarnya)

Bukankah cakupan cinta dan hati bukan hanya sekedar batasan perasaan ala abege? Toh, kita sudah melalui banyak hari yang mengajarkan tentang cinta yang sungguh, hati yang jernih, budi tanpa pamrih. Bukankah masalah adalah guru terbaik yang memberikan kita pengalaman, untuk kemudian kita petik hikmahnya.

Yah, kita tidak sedang bicara cinta meskipun di sountrack tadi banyak cintanya. Ini tentang harapan-harapan yang kita selipkan dalam doa. Tentang mimpi-mimpi yang kita gumamkan di setiap sujud. Tapi jika mimpi itu umpama cinta yang kita cita-citakan, suatu saat pasti kau kan dapatkan, pujaan hati yang kau dambakan.

Kita adalah perempuan pemimpi yang bermimpi menjadi pemimpin, terlebij dalammenjemput mimpi-mimpi agar tak semata ilusi. Aku bangga, luar biasa bangga ketika kamu bilang dunia tidak akan runtuh hanya karena belum tahun ini. Meskipun mungkin kamu susah payah mengetikkan kalimat singkat itu, atau dadamu kian sesak, dan matamu pelan-pelan mengembun, intinya, sedihmu jangan lama-lama.

Ingat, hasil tidak pernah mengkhianati usaha. Kalau bukan sekarang, mungkin esok. Kita tidak pernah tahu hikmah di baliknya sampai kita merasakannya sendiri. Oiya, kalau-kalau ada yang mencibir, jangan pedulikan orang-orang yang seperti itu. Biar saja mereka berbicara sesuka hati, kita perlu untuk menebalkan telinga dalam menghadapi orang-orang seperti itu. Seseorang pernah bilang padaku, selama pondasimu kuat, kau takkan terusik. Tapi semoga kau selalu di kelilingi orang-orang baik.

Terbang, kepakkan sayapmu. Jangan pernah ada ragu. Satukan semua tekad tuk mereih impian.

(Sountracknya 5 Elang, lupa judulnya)

*Maros 060816
**Request pagi-pagi, respon malam-malam

Komentar

What them read?

Ciee Kak Iis Sweet Seventeen Ciee :P

Dear Lhy-yha^^

Ada yang Lebih Daebak dari KMH ^_^

Masih Tentang Perempuan