Hei, Am!

Hei, Am! Sampai kapan kau akan menjadi pemusnah rasa dalam dadamu? Kau tahu, aku membencimu ketika kau biarkan aku terpuruk sendiri, menahan gemuruh yang jelas kau rasakan tapi dengan sombongnya kau palingkan wajahmu! Hei, Am! Jangan sekali-kali melupakan bahwa ada sesuatu yang perlu kau suarakan, di sini! Meski kau berlagak setegar itu, tetap sajakan, sakit yang kau rasa. Jadi, berhentilah! 


Sekalipun kuungkapkan gelegar rasa yang bergejolak ini, tidak akan ada yang berubah. Aku tetap menjadi aku. Kau tahu, mencurahkan isi hati yang sedang bergemuruh itu mungkin mudah, tapi menahan bening yang  kian deras menerobos pertahanan itu sungguh sulit. Kau tahu itu.


Tapi, berdiri di titik ego akan menjadi bumerang bagimu. Kau butuh pelampiasan. Kau butuh didengarkan.Kau butuh sandaran. Apa susahnya membagi gundahmu pada mereka yang ada di sekelilingmu? Kau pikir kau boneka yang tak bisa menangis? Kau pikir kau robot yang tak kenal lelah? Hei Am! Menangis itu manusiawi.


Kita sama-sama tahu tentang itu. Toh, tak ada yang mau mendengarkan. Mereka tidak akan pernah mengerti. Kadang kala aku bahkan muak mendengar silat lidah mereka. Begitu manis, tetapi tatapannya mencibir. Aku benci itu! Sekalipun ada yang berbaik hati dengan tulus menjadi sandaran, aku tak mau menambah beban mereka. Sama sekali tidak.


Itu dia yang akan menjadi bumurangmu! Jika kau tak ingin bersuara, mereka takkan mengerti. Hei, Am! Kau hanya perlu bangkit dari bungkammu. Itu saja!


Aku tak bungkam. Aku selalu mencoba untuk memberitahu, tapi hasilnya sama saja. Mereka mencoba menutup telinga. Selalu saja mengharap timbal balik. Aku lelah.


Ya, kau tak bungkam, tapi kau menyembunyikan perasaanmu yang sebenarnya. Apa bedanya?


Kumohon, hentikan. Sudah cukup. Semuanya sudah berlalu. 


Semuanya sudah berlalu dan kau masih saja dalam keterpurukan dan rasa penyesalanmu. Sesekali merutuk. Jadi siapa biang keladinya?


Benar. Berkali-kali kukatakan bahwa tak ada yang perlu disalahkan. Aku hanya perlu mengalah pada keadaan yang menyimpan hikmah. Tapi aku berkali-kali timbul tenggelam di samudra pengandaiaanku.


Jadi sekarang apa maumu, Am?


Kupikir aku hanya perlu belajar tentang Keiklasan.


Lakulan jika itu maumu.




Maros, 04 Maret 2015

Komentar

What them read?

Ciee Kak Iis Sweet Seventeen Ciee :P

Dear Lhy-yha^^

Ada yang Lebih Daebak dari KMH ^_^

Masih Tentang Perempuan