Liebster Award

 Liebster Award

Assalamu'alaikum :) Amma datang lagi membawa sejuta harapan *ciaaaattt* eh, salah. Maksudnya, saya datang lagi mau bagi-bagi sembako, *makin ngaur -___- Yo wess lah, saya datang ke mari untuk bagi tahu teman sekalian *ala dokter gigi di upin-ipin* 

Khem, khem.... jadi begini, semenjak Kak Iis balik ke Jakarteee, saya selalu menanti updatetan terbaru dari sosmed Fbnya, tapi entah apa dan mengapa, akun Fbnya di nonaktifkan. Jadilah saya selalu mengkepoi Rumah Keongnya. Nah, beberapa hari lampau, pas lagi nganggur di apotek *lupa hari*, saya iseng kacca'-kacca' itu rumah. Eh, malah ketemu  tulisan ini. Pas baca kalimat awalnya, saya langsung mikir, "Eits, ini Kak Iis mau beralih profesi jadi tukang MLM,yak? Kok pakai khasiat manggis segala?" Cek per cek ala cek dan ricek, ternyata Liebster Award itu adalah sebuah penghargaan untuk blog yang terbaik dalam kategori tertentu. *Itu kata eyang wikipedi*

Liebster Award ini adalah award pertama yang hinggap dan menghampiri Blog saya. Hiks, jadi terhura *eh terharu keleeesss. Karena itu Biiiiiigggggg thanks buat Kak Iis yang sudah mempersembahkan ini kepada saya. Mmuuaacchhh... :*

Nah, persyaratan Liester Awars ini, ieelaaah...
  1. Post Award ke Blog anda
  2. Sampaikan terima kasih kepada Blogger yang mengenalkan Award ini dan link back ke blognya
  3. Share 11 hal tentang diri anda
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda
  5. Pilih 11 Blogger lainnya, dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan. 

 Terima Kasih untuk Award ini ^_^





^^

11 Hal tentang Saya


  1. Terlahir sebagai anak sulung, dari dua orang bersaudara*sekarang*, dengan nama St. Rahmah Syam yang diadaptasi menjadi Amma. Yah, begitulah kebanyakan orang memanggil saya selain Rahmah. Tapi yang paling aneh bin gaje yaitu panggilan dari sepupu-sepupu saya. Mereka kerap memanggil saya, "Doll." Kadang pula "Ammadoll." atau yang lebih keren lagi, "Amma Dollar" keren namaku toooh... -___-" Ckck, dari mana asal muasalnya itu? Belakangan ini teman-teman di kelas juga ikut dalam parade mengadaptasi nama saya menjadi, "Amma Cam." dan "Amma Champion" Hihi, tapi tak apalah, anggap itu sebagai do'a. *Panjangnya-.-
  2. Dari dulu saya mauuuu punya kakak. Tapi apa daya, justru saya yang jadi kakak. Jadi, segala bentuk kakak khayalan itu sedang dalam proses perwujudan.
  3. Pecinta, penikmat, dan perindu Pelangi. Kenapa? Mari perhatikan pelangi. Proses terjadinya yang kerap menghampiri setelah hujan menyapa, walau tak jarang pelanginya curang, karena datang sebelum hujan. Tapi tak apa, itu tak mengurangi fragmen keindahannya, tiap keping warnanya. Bentuknya yang melengkung ke bawah tapi sering membuat bibir ini melengkung ke atas, merekahkan senyum. :) Jadi kalau kalian mendapati pelangi yang bermekaran, segara hubungi saya, yah. Sebab saya rindu tersenyum padanya.
  4. Selain Pelangi, saya juga seorang pencari bulan. Kalau saya lagi keluar kandang *eh, keluar rumah malam hari, saya selalu mendongak sambil nyari-nyari bulan. Orang-orang mungkin menilai saya aneh karena itu -___-". Satu hal yang menjadi pertanyaan, kapan ya, pelangi dan bulan bisa bersatu dalam satu waktu dan langit yang sama?
  5. Selama bermimpi masih tak memungut biaya, maka hal itu akan menjadi bintang keseharianku. Lalu yakin, suatu saat bintang yang kuletakkan di langit-langit akan kugapai.Ingat: pemimpi adalah bibit-bibit pemimpin.
  6. Senang baca buku, tapi sekarang lagi vakum, menulis apalagi.
  7. Menyatukan farmasi dan fiksi di atas kertas adalah satu dari dreamlist gratisku.
  8. Saya seorang idealis pendobrak *bede*
  9. Anak kucing itu comel, ngegemesin. Tapi kok saya malah merinding ngeri dan takut sendiri yah, kalau ketemu sama si Imut itu? Sama induknya sih biasa-biasa saja, meski tak jarang juga jalan seribu langkah kalau berpapasan, apalagi sama anaknya. Tapi kasihan juga kalau lihat mereka kedinginan, kelaparan. Ckck... Dulu mentor saya pernah bilang, saya itu seorang Ailurophobia. Tidaaaakkkk...
  10. Saya suka semua warna. Termasuk warna pink yang sewaktu SD saya stempel terlalu girly.
  11. Oh iya lupa, sampai saat ini saya seorang Boice, Bluestorm atau apalah itu namanya. Intinya saya fannya CN BLUE. Apalagi itu.... sii... itu... Si mata sipit dengan tongkat drumnya. *tongkat? stick kaleee* Kang MinHyuk. >_<

11 Jawaban untuk Kak Iis

  1.   Hidup Adalah....
    Sesuatu berharga yang wajib hukumnya kita nikmati. Apapun bentuknya, sulit, bahagia, perih, dan segala remeh-temeh kehidupan itu.... Nikmatilah. Hidup adalah sebuah metamorfosa keikhlasan, kerinduan, suka cita, dan rupa-rupa rasa.
  2. Meraih tangan seseorang yang mengajakmu ke pantai atau ke gunung?
    Gunung dooongg...Sebab saya sudah sering menyapa pantai, sejak kecil. Merasakan sensasi kaki yang disapa riak gelombang. Yaah... meski sampai sekarang saya tidak bisa berenang. Sebagian orang mungkin tak akan memilih gunung, mengingat bermacam akibat yang mengancam. Tapi di sinilah kekuatan itu berada. Saat mencapai puncaknya kelak, kita akan tersenyum. Puas. Lega. Menatap berbagai lika-liku yang telah kita lalui. Kalaupun di tengah nanti terhalang rintangan, kantung semangat kian menipis, atau bahkan hilang, kosong. Setidaknya kita mendapat pelajaran, sesuatu yang menjadi ingin itu, harus dipenuhi perjuangan.
  3. Memilih menjadi Merkurius yang dekat dengan matahari atau Pluto yang jauh dan akhirnya terlempar dari tata surya?
    Merkurius, lah... Sebab bagaimanapun bentuknya, hilang, lalu dilupakan tidak pernah berwujud nikmat. Lalu kemudian merindu. Ah, merindu itu selalu menyiksa. So, saya tidak mau jadi Pluto yang terlempar, hilang, dilupakan, lalu merindu.
  4.  Bila matahari diibaratkan sebagai orang yang dicintai, pada planet apakah kamu ingin menjadi?
    Aku ingin menjadi bumi. Walau terhalang Merkurius dan Venus, setidaknya saya bisa menjadi tempat naungan orang-orang yang menanti kasih sayang matahari.
  5. Berimajinasilah, jika kamu berada di langit sekarang.... Apa yang akan kamu lakukan pertama kali?
    Menyatukan bulan dan pelangi, agar mereka-mereka yang tak percaya dengan ungkapan nothing impossible dapat membuka pikirannya. Impossible, kan?
  6. Pikirkan seseorang, sudah? Coba ceritakan dengan kata-katamu tentangnya!
    Ada seorang yang sangaaattt berarti dalam hidup saya. Bahkan lebih dari pahlawan. Ia tak pernah rela membiarkan saya dipeluk oleh rasa sakit, perih. Selalu berusaha memberi saya yang terbaik, walau tak jarang kutentang. Sudah ribuan kali ia kusakiti, kubantah, bahkan membuat air matanya menganak sungai di pipi. Namun, apa yang ia berikan? Kau tahu, ia memberiku kasih tak berujung. Lagi, lagi, dan lagi. Tak semua keinginanku dipenuhinya, tapi segala kebutuhanku, sebisa mungkin ia upayakan. Ia seorang wanita yang kerap mencubitku untuk sholat saat mata ini enggan terjaga, terlalu asyik terpejam. Ah, terlalu banyak cinta yang ia beri. Hingga tak dapat lagi kurajut dalam kata. Sangaaaaaat banyak. Wanita yang penuh kasih di setiap tatapannya, penuh cinta di setiap amarahnya, itu... Kusebut, Mama'. :')
  7. Di Indonesia, sebutkan satu tempat yang paling ingin kamu kunjungi. Ingat, pakai alasan yah...
    Sejauh ini, belum ada tempat yang paling ingin saya kunjungi di Indonesia. Kalaupun ada, itu lebih cenderung ke negeri impian. Ah, tidak. Berhubung ini bulan Ramadhan, saya mau berkunjung ke suatu masjid yang jamaahnya di penghujung ramadhan justru membludak. Berlomba beribadah, mengais amal dan pahala, lalu bersama meraih kemenangan. Ahh... senangnya... :) Karena masjid di belakang rumah, malam ini hanya ada dua-setengah shaf wanita. :(
  8. Keadaan yang membuatmu sangat berarti dan tak berarti adalah saat....
    Merasa sangat berarti dan disayangi itu.... saat Mama panggil saya dengan sebutan, "Nak..." Blusshh... Langsung sejuk segar bugar itu... Merasa tak berarti itu.... saat sesuatu yang dipenuhi dengan usaha telah kulakukan, lalu.... malah dibandingkan dengan orang lain. Saya tahu itu atas dasar niat membangun, tapiii... tak adakah cara lain untuk mengutarakannya?
  9. Nge-blog ingin sampai kapan?
    Sampai kapan yaaah?? Selama jemari ini masih mampu menari di atas kawanan keyboard. Selama masih ada kata yang dapat kuuntai dan kurantai. Selama.... keinginan itu ada.
  10. Buatkan sebait puisi (boleh lebih) untuk Palestina tercinta
    Di antara semua pertanyaan, ini yang paling.... paling.... :D Saya paling sulit kalau mau buat puisiii.... >_< tapi untuk Palestina tercinta, Gaza terkasih, ini... untuk kalian. Maaf belum bisa memberikan bantuan secara nyata.


    Di bahumu, kau bagi kebersamaan
    mengajarkan ketegaran
    Setiap tetes air mata yang mengalir di pelupuk indahmu
     adalah sungai di syurga
    Peluhmu yang menderai
    Lebih bermakna dari air di telaga
    Setiap kelopak darah dan hembus nyawa yang kau korbankan
    Serupa bekal jihadmu
    Jaminan Syahidmu...

    Kepada saudaraku di Palestina
    Adik-adik tak berkhilaf
    Maafkan daku yang hanya mampu mengiba di balik layar kaca
    yang hanya mampu menguntai do'a
    Kalian, permata Islam
    Yakinlah... 
    Allah Bersama Kalian
    *saran judul dong...*
  11. Satu tulisan yang paling kamu suka dan tidak suka dari Keongky yaitu...
    Waduh.... Di Keongky mah, banyak sekali tulisan. Semuanya saya suka... Selama ini belum dapat tulisan yang saya tidak suka. Sebab ukiran-ukiran di Keongky selalu bikin berdecak kagum. Nah, kalau yang paling saya suka untuk saat ini, Like Mother Like Daughter, Syalalalalala.... dan Tentang Bapak, Bapak Lagi, Bapak Terus, dan Selamanya!. Ah... itu bikin terharu terus dibumbuhi gelak tawa (:'D) Jadi seperti orang setengah waras -_- tapi kusuka. Tojengkaaa... 

Ohaha, tidak nyangka, sudah sampai ke tahap ini. Uhuhu... Oke, seperti Kak Iis, semua pertanyaan ini dijawab dengan alasan yah. 


  1. Dari semua pigmen warna pelangi, warna apa yang paling kamu sukai?
  2. Sesuatu yang bikin dilema itu...
  3. Pilih mana, bersahabat dengan kerinduan, kesepian, atau sesuatu yang dekat tapi tak dapat kau raih?
  4. Kalau sakit, suka minum obat, tidak?
  5. Kalau diberi kesempatan untuk menjadi tenaga kesehatan, pada profesi apa kamu ingin menjadi?
  6. Suatu hari, kamu sedang berkendara, lalu melihat ada orang yang dicuri motornya. Apa yang akan kamu lakukan?
  7. Kalau melihat pelangi dan bulan dalam waktu dan langit yang sama, seperti apa reaksimu?
  8. Coba pikirkan sesuatu yang paling kamu sukai. Sudah? Nah, pilih mana, beli benda itu atau beli buku? (terserah buku apa)
  9. Banyak film layar tancep *eh salah*banyak film layar lebar yang diadaptasi dari novel-novel inspiratif. Menurutmu lebih asyik dan lebih suka yang mana, baca novelnya, atau nonton filmnya?
  10. Jawab jujur, ya. Sewaktu piala dunia dan agresi militer Israel di Palestina berlangsung, apa yang kalian lakukan. Menontonkah? Beribadahkah? Atau....?
  11. Nah yang terakhir dan yang terpenting tapi tidak, -_- dari awal baca tulisan ini, apa yang kamu pikirkan tentang saya. Jawab jujur nah.... Eh, jangan lupa, alasannya.
Hey, kamu! Iya, kamu. Kamu-kamu inilah yang saya nantikan untuk menjawab 11 kekepoan saya ^_^

  1. Nahlatul Azhar
  2. Sista Putri Nadia
  3. Ulfa Hidayati 
  4. Ira Wahyuni 
  5. Reffi Dhinar 
  6. Ratna Hana Matsura
  7. Yanuari Purnawan
  8. Iin Mulyani Ishaq
  9. Nur Fadhilah
  10. Goresan Tinta Ungu
  11. Abdhi Griffindors  
Selamat menjawab. Hihi... 
Oh iya, ini bukan bagian dari Liebster Award, tapi saya berharap Kakak yang menitahkan Award ini kepada saya mau menjawab ke 11 pertanyaan di atas. *Lirik Kakak Sparkling Autumn*


-S e k i a n-








Komentar

Posting Komentar

What them read?

Ciee Kak Iis Sweet Seventeen Ciee :P

Dear Lhy-yha^^

Ada yang Lebih Daebak dari KMH ^_^

Masih Tentang Perempuan